71 IKM Binaan Sudin PE Jakut Ikut Pameran Produk Kreatif

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 71 pelaku industri kecil dan menengah (IKM) binaan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Utara, ikut berpartisipasi dalam pameran produk kreatif yang dilaksanakan di areal kantor wali kota setempat, mulai Senin (11/11) hingga Kamis (14/11) mendatang. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto mengatakan, gelar produk kreatif ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk dalam negeri dan pembinaan terhadap IKM.

"Kegiatan ini dharapkan dapat membantu IKM kreatif memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatan. Sehingga bisa bersaing dengan produk lainnya di pasar," katanya, Senin (11/11). 

Selain dapat meningkatkan pendapatan, Suroto berharap para IKM Kreatif ini mampu membuka peluang lapangan pekerjaan serta menghasilkan wirausaha baru potensial di Kota Jakarta. 

"Kami mengharapkan momen ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha," tukasnya. 

Kepala Bidang Industri Dinas PE DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menjelaskan, pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah 'marketplace' yang membantu para IKM Kreatif memasarkan produk melalui aplikasi dalam jaringan (daring) atau online. 

"Tujuannya usaha binaan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk," tandasnya.(p/ab)